Selasa, 09 Februari 2010

fungsi VLOOKUP dan HLOOKUP pa MS EXCEL

VLOOKUP dan HLOOKUP

VLOOKUP Fungsi yang dapat digunakan ketika merujuk nama tertentu dalam kolom pertama dari serangkaian data, informasi menarik sejumlah tertentu kolom pergi. Sebagai contoh, Anda bisa memiliki nama semua tenaga penjualan Anda di kolom pertama dan Anda ingin melihat berapa banyak penjualan orang itu dilakukan pada hari kesembilan bulan terakhir. Formula akan terlihat seperti berikut:

= VLOOKUP ( "John", A1: M20, 9), di mana range A1: M20 berisi semua data.

Dalam kasus ini, VLOOKUP akan mencari "Yohanes" dalam kolom pertama dari sel-sel yang tercakup dalam range A1: M20, yang merupakan kisaran untuk semua nama dan data, dengan informasi yang Anda inginkan dalam kolom kesembilan TERMASUK yang Kolom pertama (yang mencakup nama-nama berbagai Salesforce). Fungsi VLOOKUP pencarian yang A1: A20 untuk nama dan kemudian akan terlihat di atas kolom Anda harus didikte untuk mengambil data Anda. Jika tidak ada pencocokan sama persis, Excel akan mengembalikan segera nilai yang kurang dari apa yang Anda cari. Jadi, jika Anda tidak memiliki "Yohanes" tapi ada "Joe" dan "Josh," Excel akan mengambil nilai dari "Joe" untuk Anda masukan.

Serupa dalam membangun ke VLOOKUP fungsinya, fungsi HLOOKUP adalah cara untuk menemukan informasi berdasarkan baris, bukan kolom. Ini akan sangat berguna dalam kasus yang memiliki serangkaian tanggal di bagian atas (seperti bulanan atau kuartalan data) dan informasi yang dikehendaki berkaitan dengan total penjualan untuk periode tertentu. Orang bisa setup berikut ini untuk mencari data tersebut:

= HLOOKUP ( "Q1 2008", D1: Q20, 3), di mana range A1: M20 berisi semua data.

Dalam kasus ini, HLOOKUP akan mencari jangka waktu "Q1 2008" pada baris pertama dari kisaran D1: Q20 dan mengembalikan informasi 3 baris ke bawah, termasuk baris pertama, di mana informasi yang relevan yang Anda cari adalah kota yang terletak . Dalam kasus ini, HLOOKUP pencarian D1: Q1 untuk "Q1 2008" dan mengembalikan nilai jumlah baris yang jauh yang Anda tentukan dalam formula. Seperti dalam kasus VLOOKUP, jika tidak ada pencocokan sama persis, hasilnya akan segera dari deretan kurang dari apa yang ingin Anda temukan.

Catatan bahwa dalam dua fungsi ini mengasumsikan bahwa urutan kolom pertama (VLOOKUP) atau baris (HLOOKUP) adalah dalam urutan menaik. Jika itu tidak terjadi, baik dari fungsi-fungsi ini akan bekerja dengan benar. Untuk menyiasati hal ini, kita dapat setup fungsi untuk menemukan pencocokan sama persis yang kita butuhkan dengan menambahkan perintah tambahan dalam formula bar. Menggunakan tenaga penjualan kami contoh lagi, mari kita asumsikan bahwa nama-nama dalam urutan lain daripada naik, seperti turun didasarkan pada tahun lalu total penjualan atau tanggal lahir. Kami akan lakukan yang berikut untuk menyesuaikan perintah seperti:

= VLOOKUP ( "John", A1: M20, 9, false).

Dimasukkannya dari "false" di akhir formula berarti bahwa Excel harus menemukan pencocokan sama persis yang telah Anda targetkan. Jika tidak ada pencocokan sama persis, rumus akan kembali # N / A. Anda akan menggunakan format yang sama untuk HLOOKUP ketika anda ingin mencari pencocokan sama persis.

Salah satu kekurangan utama dari fungsi VLOOKUP adalah bahwa jika Anda menyisipkan atau menghapus kolom, fungsi tidak akan memberikan kompensasi. Dengan kata lain, jika Anda menghapus kolom dan rumus yang Anda buat adalah kolom referensi nomor sembilan, itu akan tetap nomor referensi 9, yang kini akan di atas kolom berikutnya. Anda harus kembali ke rumus VLOOKUP dan mengubah kolom nomor referensi. Efek sama terjadi jika Anda mengubah jumlah baris ketika menggunakan fungsi HLOOKUP. Anda perlu sadar bahwa ketika Anda mulai mengubah rentang data yang Anda targetkan, dan pastikan bahwa formula dengan benar memberikan informasi yang Anda butuhkan.

Secara ringkas, fungsi VLOOKUP dan HLOOKUP baik untuk spreadsheet yang tidak mungkin pergeseran dalam konstruksi (memasukkan atau menghapus kolom atau baris). Itu adalah formula dasar yang baik kurang dinamis spreadsheet, dan mudah dilaksanakan oleh pendatang baru model keuangan.

0 Comments:

Post a Comment